Jumat, 25 Januari 2013

Kura-Kura Brazil


Nah sekarang saya akan membahas keunikan dari kura-kura brazil. Siapa yang nggak tau hewan menggemaskan ini? hewan asli dari daerah selatan Amerika Serikat ini sudah populer di Indonesia dan dunia. Di negara asalnya, umumnya kura-kura brazil di kembangbiakan dari perternakan di Louisiana dan Missisipi. Namun, kini di Indonesia sudah banyak yang memperkembangbiakan. Berikut keunikan-keunikan yang dimiliki kura-kira. 
1. Dapat menyimpan sperma bertahun-tahun
Keunikan kura-kura brazil betina yang tidak dimiliki oleh hewan lain adalah dapat menyimpan sperma       pejantannya untuk membuahi telurnya. Bahkan  kadang-kadang telur baru dibuahi setelah bertahun-tahun kemudian.

2. Kura-kura brezil juga termasuk makluk sosial
Bukan hanya manusia saja yang termasuk makluk sosial. Namun kura-kura brazil juga merupakan makluk sosial. hewan ini juga tegolong makluk sosial karena kura-kura brazil tidak bisa hidup sendiri. jika hidup sendiri ia akan merasa kesepian. dimulai dari tidak mau makan, jarang untuk bergerak, dan malas berjemur.

 3. perkawinan yang unik
kura-kura jantan akan bergerak ke arah betina dan mulai menggetar-getarkan kukunya ke atas, muka dan kepalanya. jika betina menerima, ia akan bergerak ke arah jantan. namun sebaliknya, jika menolak ia akan bertarung dengan si jantan.







Baca Juga:
  1. gajah
  2. Jerapah
  3. kupu-kupu
  4. Kunang-kunang
  5. Ikan Piranha
  6. kucing
  7. Burung Merpati
  8. Burung Hantu
  9. kelinci
  10. Hamster
  11. Capung
  12. Ikan Angler
  13. Cumi-Cumi
  14. Tarantula
  15. Lebah
  16. Kalajengking
  17. Buaya
  18. Ikan lele
  19. Semut
  20. Kuda Laut
  21. Ikan hiu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar