Selasa, 30 April 2013

Komodo

Pastinya kita sudah kenal dengan komodo. komodo adalah hewan asli Indonesia. komodo adalah hewan purbakala yang masih hidup sampai saat ini. habitat asli komodo adalah pulau komodo dan sekitarnya di kepulauan nusa tenggara timur. kini pulau komodo menjadi salah satu the seven wonder of nature. tentunya kadal raksasa yang berukuran 2-3 meter ini punya keunikan sendiri. berikut adalah keunikan dari komodo.
1.komodo betina mungkin memiliki sifat superfekundasi atau spermthecal, artinya mereka memiliki kemampuan menyimpan sperma atau membuahi telur dalam waktu lama. kemungkinan lain komodo memiliki sifat parthenogenetik atau dapat berkembang biak secara mandiri atau mengkloning diri sendiri.
2.Air liur Komodo mengandung sejuta bakteri menular yang berbahaya. Infeksi bisa mematikan jika tidak diobati.Studi terbaru telah menemukan kelenjar berbisa di mulut Komodo yang memancarkan anti-koagulan di luka gigitan yang mendorong pendarahan terus dan melemah lebih lanjut. Ketika mangsa binatang cukup melemah oleh infeksi dan racun, Komodo bergerak untuk membunuh. Komodo tampaknya kebal terhadap infeksi dari gigitan Komodo sesama.



Baca Juga:
  1. Jerapah
  2. Ikan Hiu
  3. kupu-kupu
  4. Kunang-kunang
  5. Ikan Piranha
  6. kucing
  7. Burung Merpati
  8. Burung Hantu
  9. kelinci
  10. Hamster
  11. Capung
  12. Ikan Angler
  13. Cumi-Cumi
  14. Tarantula
  15. Kura-Kura Brazil
  16. Lebah
  17. Kalajengking
  18. Buaya
  19. Ikan lele
  20. Semut
  21. Kuda Lau



Tidak ada komentar:

Posting Komentar