Senin, 22 April 2013

Kupu-kupu

Pastinya Anda sering melihat kupu-kupu. hewan cantik ini sudah sangat familier bagi kita. anak-anak sering kali bermain-main dengan hewan ini dengan cara menangkapnya. kini kupu-kupu sering di awetkan untuk dijadikan sovenir. kupu-kupu adalah hasil metamorfosa dari ulat. metamorfosa ulat adalah metamorfosa sempurna. fase metamorfosa kupu-kupu meliputi : telur-ulat-kepompong-kupu-kupu. hewan ini pastinya memiliki keunikan. berikut adalah keunikan kupu-kupu.
1. Kupu-kupu tidak bisa terbang apabila suhu tubuhnya di bawah 30 derajat celcius.
2. kupu-kupu sanggup bermigrasi sejauh ribuan kilometer untuk mencari daerah yang hangat(tropis) ketika musim dingin tiba dan kembali lagi menempuh jarak ribuan kilometer ketika musim semi tiba. 
3. Beberapa kupu-kupu ada yang tidak pernah makan karena tidak punya mulut. Kupu-kupu tersebut bertahan hidup hanya dengan energi yang dikumpulkan ketika menjadi kepompong.
4. Sayap kupu-kupu yang indah sebenarnya transparan, tetapi karena perbedaan kecerahan di setiap lapisan tipis sayapnya, sayap kupu-kupu menjadi terlihat bewarna-warni. 
5.Bangsa kupu-kupu diperkirakan sudah hidup di muka bumi sejak 200 juta tahun yang lalu. Dari sebuah fosil yang di temukan, diketahui kupu-kupu masa itu ada yang memiliki rentang sayap yang panjangnya 65 centimeter.





Baca Juga:
  1. gajah
  2. Jerapah
  3. kupu-kup
  4. Kunang-kunang
  5. Ikan Piranha
  6. kucing
  7. Burung Merpati
  8. Burung Hantu
  9. kelinci
  10. Hamster
  11. Capung
  12. Ikan Angler
  13. Cumi-Cumi
  14. Tarantula
  15. Kura-Kura Brazil
  16. Lebah
  17. Kalajengking
  18. Buaya
  19. Ikan lele
  20. Semut
  21. Kuda Laut
  22. Ikan hiu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar